Monday, June 25, 2012

Pesona dan Daya Pikat Batu Akik

batu akik
Batu Mulia dan Akik
Batu akik dikenal sebagai batu yang mempunyai daya magis atau aura mistik yang kuat. Pemakai batu akik percaya bahwa batu ini mampu memberikan sesuatu keuntungan secara spiritual kepada pemakainya, mungkin sebagai jimat untuk penaklukan atau pengasihan, bahkan ada yang sangat percaya batu akik sebagai pelancar rezeki dan pembawa hoki. Dengan pemakaian sehari-hari maka si pemakai percaya hal-hal yang dipercayainya akan muncul. Batu akik bisa dipakai sebagai cincin liontin atau asesoris lainya yang melekat dengan tubuh pemakai. Bila berbentuk cincin, kemanapun anda bisa mengenakannya tanpa harus takut hilang karena berada di genggaman.
Secara ilmiah batu akik memiliki kekuatan yang bisa mempengaruhi emosional dan pikiran seseorang karena mineral akik terbentuk dari proses kimia dan fisika selama ratusan juta tahun pada lapisan bumi yang terus berproses menjadi sebuah ciptaan alam dengan keindahan yang tiada tergambarkan oleh kata. Tentunya energi yang terkandung dalam ciptaan yang telah berproses selama ribuan tahun ini sangatlah luar biasa. Semakin besar batu akik yang digunakan seseorang maka semakin terasa besar juga energi yang terkandung. 
Bagi seorang Spiritual Animist merasakan kekuatan alam adalah hal yang sangat diidamkan. Dengan media alam seperti batu akik, kekuatan alam yang telah terserap selama ribuan tahun bisa dia rasakan. Selain kekuatan alam itu, batu akik juga akan memberi pesona keindahan pada  pemakainya. Batu akik sesungguhnya dapat dipakai oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang muda, sampai orang-orang tua, bisa cuma sekedar penghias tubuh atau sebagai batu aji seperti yang sudah terpaparkan diatas. 
Saat ini berkembang persepsi masyarakat yang menyebut semua cincin batu mulia yang dipakai dijari itu adalah akik. Batu akik adalah jenis tersendiri bukannya cincin dengan mata batu.Orang memakai cincin batu ruby dianggap memakai batu akik, ini adalah anggapan yang sangat salah. Batu akik adalah jenis mineral agate. Mineral ini sendiri ada beberapa jenis, mulai dari agate calcedony, Jasper, Cornelian dan lain-lain. Tulisan ini juga berharap untuk bisa meluruskan persepsi tentang batu akik.
 



No comments:

Post a Comment